Menu

15 November 2014

JANGAN SAMPAI LUPAKAN IBADAH


Bukan Menggurui, Tapi Mengingatkan....!!! 
Assalamualaikum Saudaraku!
Sibuk apa nih? Sempatkah beribadah? Sempatkah mengabdikan diri kita kepada Allah? Kalau belum sempat, Sempatkanlah!!!!
Kehidupan ini kalau hanya cape-cape mengurus dunia,  mengumpulkan harta, rugi rasanya. Tugas kita sebagai makhluk itu kan untuk beribadah.
Coba kita pikirkan, awalnya kita itu dari mana? Sekarang dimana? Terus nantinya mau kemana?
Manusia diciptakan tentu tidak tanpa alasan, tentu tidak tanpa tujuan. Ibadahlah ketika kita hidup, jangan sia-siakan waktu ini, mencari itu bukan hanya harta atau bekal hidup yang hanya sementara, tapi cari dan kumpulkan juga bekal untuk akhirat. Jangan lupa itu. Toh kita semua akan mati, menghadapi penghisaban, pada akhirnya surga atau neraka yang akan kita tempati tergantung amal kita sekarang di dunia.
Mungpung kita masih ada kesempatan, masih diberikan sehat, masih diberikan hidup, masing ada dalam kelapangan, mari beribadah.
Nah, kalau begitu kita harus meninggalkan urusan dunia??? Jawabannya TIDAK.
Jangan kita pisahkan antara dunia dan akhirat, sebisa mungkin kita sinergikan antara keduanya. Bagaimana caranya? Kita ambil tujuan dulu hidup ini untuk ibadah kepada Allah. Dengan tujuan itu kita akan mengerjakan semua amal dan kegiatan berlandaskan ibadah, berlandaskan  pada  tugas kita untuk ibadah. Kegiatan yang kita sebut kegiatan dunia itu bisa kita ubah menjadi kegiatan bernilai akhirat. Caranya dengan NIAT. Niatkan dalam hati semua yang kita lakukan untuk beribadah.
Analoginya begini, jika kita mempunyai tujuan  pergi ke Jakarta, pasti kota Bandung, Purwakarta, akan kita lewati dan dapat kita kunjungi. Tapi apabila kita bertujuan pergi ke Bandung, tak mungkin mungkin bisa singgah dulu di Jakarta (kalau kota awalnya dari Majalengka tentu saja, hehehe). Nah, kalau semuanya karena tujuan akhirat, karena ingin mencari rido Allah Swt. insya Allah semua urusan akan lebih bermanfaat baik untuk  kehidupan dunia ataupun urusan akhirat.
Jadi. Ingat!! Ibadah bukan hanya salat, membaca Al-quran, puasa, tapi semua hal bisa kita jadikan ibadah. Niatkanlah karena Allah. Mari kita mulai. Bismillah
********

0 komentar:

Post a Comment