Menu

18 January 2015

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan


Mencari dan melamar pekerjaan menjadi kegiatan yang oleh sebagian besar orang dilakukan. Jika anda membutuhkan bimbingan dalam membuat surat lamaran pekerjaan, silakan dilihat contoh penulisan di bawah ini sebagai alternatif penulisannya. 





Perihal : Lamaran pekerjaan                                                           Sumedang, 10 Desember 2014

Yth. Pimpinan PT Wahana Karya
Jalan Pemuda No. 10
Sumedang

Dengan hormat,
Berdasarkan pengumuman yang dimuat pada harian umum Kompas, tanggal 1 Desember 2013, dengan ini saya berminat untuk mengajukan diri menjadi staf bagian Marketting di PT Wahana Karya yang Bapak/Ibu pimpin.
Data diri saya sebagai berikut.
Nama                             : Furqon Abdul Rahman
Tempat, tanggal lahir    : Sumedang, 15 Januari 1993
Pendidikan terakhir      : Sarjana Ekonomi – Universitas Padjadjaran – Sumedang
Alamat                           : Jalan Prabu Geusan Ulun No. 12, Sumedang

Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan:
1.       satu lembar daftar riwayat hidup
2.       satu lembar fotokopi ijazah terakhir
3.       satu lembar transkrip nilai
4.       tiga lembar fotokopi sertifikat pendidikan computer dan bahasa Inggris
5.       satu lembar fotokopi KTP
6.       dua lembar pasfoto ukuran 4 x 6 cm
7.       satu lembar surat pengalaman kerja.
Demikian surat lamaran ini saya sampaikan dengan harapan mendapat perhatian dan dapat diterima di perusahaan Bapak/Ibu. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.

                                                                                                                   Hormat saya,
                                                                                                                           Ttd.
                                                                                                              Furqon Abdul Rahman

0 komentar:

Post a Comment